Selama perjalanan penurunan berat badan Anda, Anda akan menyadari bahwa lemak di sekitar perut Anda adalah yang paling keras kepala untuk bergeser. Faktanya, selalu yang terakhir pergi. Ironisnya adalah kebanyakan orang biasanya pergi ke gym dengan tujuan untuk mendapatkan six-pack atau mendapatkan perut yang rata pada waktunya untuk musim panas. Namun, begitu mereka berlatih selama beberapa minggu, mereka menyadari bahwa kehilangan lemak perut tidak hanya mengenai memukul gym dua kali seminggu dan kemudian makan apa pun yang Anda inginkan. Lemak perut bisa sangat keras kepala untuk kalah. Tetapi semua itu tidak hilang; di sini adalah panduan dasar tentang cara menghilangkan lemak perut dalam 5 langkah sederhana.

1. Berjalan

Menjalankan adalah musuh terburuk lemak perut. Sebenarnya, ini adalah salah satu cara termudah untuk menghilangkan lemak perut dengan cepat. Menjalankan latihan semua otot tubuh Anda, bukan hanya berfokus pada satu bagian tubuh tertentu. Berlari akan membantu Anda menurunkan berat badan secara umum. Ini juga merupakan latihan kardio yang baik. Namun, karena intensitasnya, disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter Anda sebelum mulai berlari untuk menurunkan berat badan. Hal yang baik tentang berlari adalah tidak memerlukan peralatan apa pun dan siapa pun dapat melakukannya. Yang harus Anda lakukan adalah memulai dengan lambat. Bergantian antara berjalan cepat dan jogging, lalu perlahan-lahan gabungkan lari ketika Anda cukup nyaman untuk melakukannya.

2. Latihan tubuh penuh

Bagi Anda untuk mencapai hasil maksimal dalam perjalanan penurunan berat badan Anda, yang terbaik adalah fokus pada latihan yang membakar lemak di seluruh tubuh Anda dibandingkan dengan yang hanya menargetkan bagian tubuh tertentu saja. Dengan kata lain, Anda akan mencapai hasil maksimal dengan melakukan latihan tubuh penuh sebagai lawan

melakukan latihan perut saja. Latihan intensif yang kuat membantu Anda membakar lemak dari seluruh tubuh termasuk perut Anda. Juga, menggabungkan aerobik dengan latihan kekuatan akan membantu Anda mendapatkan perut yang rata lebih cepat.

3. Hindari gula tambahan

Gula yang ditambahkan mungkin menjadi alasan mengapa Anda masih memiliki gagang cinta meskipun sering memukul gym. Cobalah untuk meminimalkan asupan gula tambahan karena ini langsung dicerna menjadi karbohidrat yang kelebihannya disimpan sebagai lemak perut. Alkohol juga bukan temanmu di sini. Oleh karena itu, saat Anda berbelanja, lebih perhatikan label makanan dan jauhkan dari apa pun yang telah menambahkan gula di dalamnya. Makan makanan alami di mana pun Anda bisa seperti yang dimaksudkan oleh Ibu Alam.

4. Hindari makanan olahan

Makanan olahan sama berbahayanya (jika tidak lebih berbahaya) dengan tambahan gula. Sebagian besar makanan yang sangat diproses tidak lagi memiliki banyak nilai gizi. Yang mereka lakukan adalah menjadi “sampah” di tubuh Anda. Makanan ini juga umumnya penuh kolesterol, yang merupakan penyumbang utama lemak perut

5. Perhatikan karbohidrat Anda

Jika asupan makanan harian Anda selalu menyertakan sekantong kentang goreng atau permen, maka sudah waktunya bagi Anda untuk memikirkan kembali strategi penurunan berat badan Anda. Semua kalori yang berlebihan akhirnya berakhir disimpan sebagai lemak di tubuh Anda. Oleh karena itu, untuk hasil yang lebih cepat, perhatikan konsumsi karbohidrat Anda. Pastikan bahwa jumlah yang Anda konsumsi kurang dari jumlah yang Anda gunakan. Tingkatkan proporsi protein tanpa lemak dalam diet Anda untuk manfaat optimal.

Lemak perut terkadang sangat keras kepala. Namun, 5 langkah sederhana ini untuk menghilangkan lemak perut dapat membantu Anda lebih dekat dengan tujuan Anda mencapai perut rata. Selalu makan makanan sehat dan berolahraga secara teratur. Simpan asupan makanan Anda dan jangan menetapkan tujuan yang tidak realistis. Hindari makanan berkalori tinggi seperti gula tambahan dan lemak perut Anda harus mencair.

Categories: Kesehatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *