Selain memiliki tradisi dan budaya utama, Bali memiliki alam yang menakjubkan, daratan dan laut, juga pemandangan bawah laut. Anda bisa liburan, liburan dan petualangan di pulau surga ini. Bali beberapa kali memiliki status destinasi perjalanan terbaik di dunia. Anda dapat melihat Bali asli dan akan pergi dalam beberapa waktu.

Kekayaan bawah laut Bali masih dirahasiakan, dan suhu air bisa berubah dengan cepat. Dikenal luas oleh ahli biologi kelautan dan fotografer bawah laut internasional, menyelam Bali yang luar biasa kini diakui oleh para penyelam yang peka sebagai salah satu lokasi “harus menyelam” di dunia.

Infrastruktur untuk menyelam dikembangkan lebih sempurna. Infrastruktur untuk menyediakan akses ke beberapa situs penyelaman besar di Bali telah diberlakukan. Beberapa operator selam kelas satu menyediakan layanan yang sangat baik dan memenuhi semua persyaratan keselamatan internasional, sehingga penyelam dapat diyakinkan akan pengalaman menyelam yang luar biasa. Sebaiknya hubungi beberapa operator dan lakukan sedikit pekerjaan rumah untuk memastikan bahwa perusahaan yang Anda pilih memenuhi harapan Anda.

Ciri terbesar scuba diving di Bali adalah situs yang kaya dan beragam – jurang dalam dan tebing curam, punggung bukit karang dan bommies, salah satu bangkai kapal paling terkenal di dunia, singkapan vulkanik dan hamparan rumput laut. Dengan kehidupan laut yang penuh warna dan beragam, ada cukup banyak di sini untuk membuat Anda datang kembali untuk lebih.

Bali, adalah tujuan menyelam yang tak dapat dilewatkan. Sekali lagi jawabannya terletak pada berbagai daya tariknya. Banyak lokasi penyelaman di Utara Pulau menawarkan penyelaman terlindung dalam kondisi yang lembut, dalam banyak kasus mudah diakses dari pantai. Di lokasi lain, arus yang kuat memberikan peluang yang menggembirakan dan menantang untuk menyelam drift. Upwelling yang kuat dari saluran yang sangat dalam di sekitar Bali memberikan tempat makan yang kaya bagi kehidupan laut, yang berlimpah, dan berkisar dari spesies makro yang indah dan langka hingga ke mola mola besar atau mola-mola laut.

Bali sebenarnya adalah salah satu dari hanya dua lokasi di dunia di mana mola-mola dapat diprediksi muncul pada waktu-waktu tertentu dalam setahun. Melihat raksasa lautan ini tergantung di arus, dibersihkan oleh beting Moorish Idol, memang merupakan pemandangan yang tak terlupakan. Sangat sedikit yang diketahui tentang makhluk-makhluk ini. The mola mola mengunjungi Bali telah dimasukkan dalam penelitian yang sedang berlangsung untuk mencoba membangun informasi lebih lanjut tentang raksasa lembut ini. Mola-mola paling sering terlihat di sekitar Nusa Lembongan, Ceningan dan Penida, tetapi juga dapat ditemukan di situs-situs penyelaman lainnya di sekitar Bali.

Arus yang kuat juga menyediakan lingkungan yang ideal untuk hiu, yang sering terlihat (dan khususnya demikian) di Pantai Timur Bali. Berbagai sinar juga dapat dilihat termasuk yang terbesar dari sinar, manta. Nusa Penida sangat populer di kalangan penyelam yang ingin melihat pari manta, karena ada kelompok penduduk di sana.

Banyak spesies yang menarik dan tidak biasa membuat Bali menjadi rumah mereka. Sotong dan gurita dapat diamati di penyelam rekreasi di beberapa pemandangan dangkal dan terlindung di Pantai Timur Laut. Ikan buaya, ikan kalajengking, dan berbagai nudibranch berlimpah. Stately Napoleon wrasse dan kelompok bumphead parrotfish yang menarik perhatian, seperti udang belalang, belut pita biru, kuda laut kerdil dan ghost pipefish.

Daftar alasan untuk menyelam di Bali terus berlanjut. Fakta bahwa ia memiliki salah satu bangkai kapal paling mudah di dunia – Liberty SS hanya satu lagi. Korban perang besar ini hanya berjarak beberapa meter dari pantai. Kapal itu ditorpedo pada tahun 1942 dan setelah itu diselamatkan itu terdampar. Kapal malang itu tetap di hamparan pantai Balis yang indah sampai Gunung Agung, gunung berapi terbesar Balis, meletus pada tahun 1963. Kebebasan jatuh di bawah laut selama letusan dan sekarang duduk di atas sebuah rak pasir hitam yang miring dari sekitar 6m-30m. Bangkai kapal itu luas, mungkin 120m panjangnya dan terletak sejajar dengan pantai. Ini telah menjadi salah satu terumbu buatan Indonesia yang paling indah.

Categories: Wisata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *