Menengok Indahnya Objek Wisata Pulau Samosir – Bepergian telah jadi pilihan untuk beberapa orang untuk isi waktu cuti mereka. Ketika musim hari libur tiba juga akan senantiasa banyak tempat wisata di Indonesia penuh oleh beberapa wisatawan.

Menengok Indahnya Objek Wisata Pulau Samosir

Bila anda terasa bingung untuk memastikan pilihan tempat wisata mana yang juga akan anda kunjungi. Mungkin saja satu tempat ini dapat jadi pilihan anda yakni Pulau Samosir yang terdapat di dalam Danau Toba Sumatra Utara.

Keindahan Pulau Samosir ini akan tidak mungkin saja dapat anda peroleh di obyek wisata alam Indonesia yang lain. Karna masyarakat Pulau Samosir ini adalah orang-orang asli suku Batak Samosir, di kenal dengan beberapa orang yang enjoy serta senantiasa bergembira.

Perjalanan Wisata ke Samosir

Telah jadi rahasia umum kalau Danau Toba miliki pemandangan alam yang memikat terlebih di sekitaran Danau Toba jugamemiliki keindahan alam yang tidak ada habisnya. Yakni Pulau Samosir, yaitu pulau yang ada pas di tengahnya Danau Toba.

Untuk menuju Pulau Samosir itu beberapa pengunjung bisa mengawalinya dari daratan Danau Toba. Sesampainya anda di Pulau Samosir ada beragam pilihan akomodasi diawali dari hotel melati s/d hotel berbintang. Untuk jarak tempuhnya menuju Negeri Indah Kepingan Surga itu diperlukan saat sekitaran 4 hingga 6 jam.

Anda tidaklah perlu kuatir dengan jarak tempuhnya sebab sesampainyasetibanya anda di Samosir kelelahan anda juga akan terbayar dengan pemandangan indah serta Di lebih sekali lagi sepanjang perjalanan, anda juga akan disuguhi dengan pemandangan alam yang begitu terbangun keasriannya hinggah saat ini.

Pulau Samosir mempunyai luas pulau yang sama juga dengan Negara Singapura. Menurut Wikipedia, Pulau Samosir memilki luas lebih kurang sekitaran 630 km dengan ketinggian 1. 000 mtr. dari permukaan laut. Luas ini lebih dari Negara Singapura yang cuma 700 km. Cukup luas bukan?.

Nah, untuk nikmati keindahan Danau Toba serta Pulau Samosir ini anda dapat tinggal di sana sepanjang sekian hari. Di sana anda bukan sekedar juga akan nikmati keindahan Danau Toba saja. Tapi dapat juga lihat kekhasan yang lain umpamanya tempat tinggal kebiasaan asli suku Batak Toba.

Tiap-tiap tujuan wisata yang anda kunjungi sepanjang di Pulau Samosir itu miliki bebrapa cerita yang cukup menarik untuk di simak. Seperti tempat wisata megaltikum Kursi Batu Persidangan yang terdapat di Ambarita yang dipakai jadi tempat mengadili dan proses hukuman pancung untuk aktor kejahatan berat pada saat Raja Siallagan.

Terkecuali Desa Siallagan, ada juga tempat wisata megalitikum beda yg tidak kalah menariknya, seperti Makam Raja Sidabutar yang ada di Desa Tomok. Di sana ada banyak Pemandu Wisata yang juga akan memandu anda serta bercerita pada anda mengenai saktinya Raja Sidabutar dan juga akan mengungkap pada anda misteri legenda Putri Anting Melala yang cantik jelita.

Terkecuali Makam Raja Sidabutar, anda dapat juga lihat pertunjukan tarianadatyang di kenal jadi Tarian Sigale-gale. Cuma dengan Rp. 90. 000, – anda bisa lihat pertunjukan yang mengagumkan itu.

Atau, bila anda menginginkan beli oleh-oleh ciri khas Batak Toba, di sana anda dapatmenemukan kain tenunan ciri khas Batak atau ulos, kalender Batak dari rotan, ukiran kayu serta bermacam souvenir yang lain.

Yang tentu anda juga akan begitu sukai bertandang di Pulau Samosir ini.

Categories: Wisata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *