seragam kerjaSeragam Kerja Karyawan

Pada kesempatan ini kita tidak akan membahas tentang traveling. Tetapi terkait dengan pemilihan ukuran seragam kerja yang banyak diabaikan orang.

Mungkin sebagian orang akan berfikir bahwa ukuran pakaian seragam kerja adalah hal sepele dan tidak penting untuk dibicarakan. Terutama pada perusahaan kelas menengah ke bawah.

Padahal, dalam dunia kerja. Ukuran seragam sangat mempengaruhi kinerja karyawan dalam menuntaskan tugas-tugas mereka dalam industry. Seragam kerja yang terlalu besar atau kekecilan tentu saja membuat mereka tidak nyaman.

Oleh karenanya, penting bagi anda untuk mengetahui ukuran seragam kerja yang pas agar proses pembuatannya menjadi lebih baik sehingga sesuai dengan ekspetisi karyawan.

Paa kesempatan ini kami ingin membagi beberapa tips membuat ukuran seragam kerja karyawan yang tepat dan membantu meningkatkan kinerja dan produktivitas karyawan.

Informasikan secara lengkap tentang aturan seragam kerja diperusahaan anda

Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah menginformasikan secara lengkap dan valid tentang aturan seragam ditempat kerja. Kalaupun sebagian karyawan ingin menggunakan style berpakaian mereka, pastikan mereka tidak menyalahi aturan yang sudah ditetapkan.

Untuk ukuran yang ingin dibuat juga harus mempertimbangkan perangkat-perangkat pakain lainnya. Apakah nanti akan menggunakan sepatu bot atau menggunakan kaos dalam.

Ini akan sangat berpengaruh pada ukuran yang harus anda buat. Kami di Seragam Harmas sangat memperhatikan cara menentukan seragam kerja ini sehingga tetap membuat nyaman dalam bekerja.

Ingatkan karyawan untuk rileks saat proses pengukuran.

Ini juga sangat sering diabaikan. Hal sepele namun sangat besar pengaruhnya pada seragam kerja yang dibuat. Jika anda terlalu tegang, biasanya cenderung membesarkan ukuran badan, sehingga ukuran seragam kerja yang dibuat menjadi lebih besar.

Anda harus sedikit lebih aware untuk hal ini sehingga seragam kerja yang dibuat jadi lebih pas dan nyaman dipakai.

Jangan sampai ukuran seragam terlalu kecil

Satu hal lagi yang perlu anda perhatikan adalah jangan sampai ukuran seragam kerja terlalu kecil sehingga sama sekali tidak bisa digunakan.

Jika ukuran seragam kerja anda kebesaran mungkin masih bisa digunakan atau diperbaiki sesuai dengan ukuran yang anda inginkan. Tapi, tiak bisa jika ukurannya terlalu kecil.

Mengetahui pilihan ukuran seragam

Anda bisa meminta pada produsen seragam kerja agar menyedikan pilihan-pilihan ukuran seragam sehingga anda bisa memilih dan memilah ukuran seragam yang umum digunakan dalam workshop mereka.

Dengan memiliki pilihan ukuran ini tentunya akan membantu anda untuk selalu mengontrol hasil pengukuran seragam kerja nantinya.

 

Categories: Bisnis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *