Penemuan kembali baru-baru ini dari Brown Fish Owl di Turki selatan adalah kisah yang luar biasa, dan dengan tegas menempatkan salah satu spesies yang paling sedikit diketahui dan benar-benar misterius di Palearctic Barat di peta. Meskipun sejumlah pasangan sekarang dikenal, kemungkinan sebuah pertemuan secara efektif menjauh dari satu situs tertentu di mana spesies ini diketahui berkembang biak – memang, ini adalah satu-satunya situs yang mudah diakses di mana saja di barat India. Lokasi itu adalah pemberhentian pertama kami di perjalanan pertengahan musim panas eksklusif baru ini ke Turki selatan.

Untuk memaksimalkan peluang kita melihat spesies yang sangat sulit ini, kita akan menghabiskan dua malam di daerah yang tidak jauh dari lokasi penangkarannya. Awal yang sangat awal pada pagi pertama setelah kedatangan kami akan melibatkan drive dan kemudian perjalanan perahu untuk mengunjungi situs di mana sarang spesies. Burung hantu tidak aktif pada siang hari, tetapi dengan keberuntungan akan berkeliaran dalam pandangan, dan orang dewasa bahkan mungkin memiliki muda pada saat ini tahun; Namun, burung-burung terkadang benar-benar tidak terlihat, sehingga penampakan tidak pernah dijamin. Jika pasangan yang paling mudah diakses terbukti sulit untuk ditemukan, kami dapat mencoba untuk sepasang kedua yang telah membesarkan lebih jauh di badan air besar ini. Setiap saat, kami akan menghindari mengganggu burung dengan pendekatan yang hati-hati di atas air, dan dengan tetap diam dan menjaga gerakan ke minimum ketika dekat dengan tebing pemuliaan mereka, yang tidak dapat dilihat dari darat.

Kami memiliki kesempatan yang masuk akal untuk melihat pemangsa nokturnal khusus ini pada kunjungan pertama kami, setelah itu kami akan bebas menghabiskan sisa hari menjelajahi berbagai habitat di sekitarnya saat kami berjalan menuju Akseki, basis kami untuk malam kedua . Jika perlu, kami akan melakukan upaya kedua untuk melihat burung hantu di pagi hari berikutnya, tetapi jika tidak, Akseki akan menyediakan burung yang luar biasa. Spesies bintang di daerah ini adalah Krüper’s Nuthatch, yang hampir endemik di Turki dan target utama lainnya. Burung lain dari hutan pinus, hutan terbuka dan juniper scrub di daerah Akseki termasuk Pendek-berujung Elang, Cuckoo Spotted Besar, Putih-didukung, Spotted Tengah dan Pelatuk Suriah, Red-rumped Swallow, Putih-throated Robin, Olive-pohon, Timur Orphean, Rüppell dan Warblers Timur Bonelli, Western Rock Nuthatch, Sombre Tit, Masked Shrike, dan Cretzschmar’s, Ortolan dan Black-headed Buntings, dan meskipun beberapa (terutama Woodpecker dan Olive-tree Warbler yang didukung White) sulit ditemukan, kami akan bertujuan untuk menambahkan sebanyak mungkin spesies ke daftar perjalanan kami seiring waktu memungkinkan sebelum berangkat ke Eregli untuk malam ketiga kami.

Area rawa yang luas di dekat Eregli akan memberikan keragaman lebih banyak keesokan harinya. Kemungkinannya antara lain Pygmy Cormorant, Purple Heron, Great White Pelican, Poke Red-crested, White-headed Duck, raptors termasuk Harrier milik Montagu, berbagai penyeberang, Gull-Billed Gull, dan Great Reed dan Moustached Warblers. Setelah lebih lanjut mendorong daftar perjalanan kami, kami akan pergi ke sebuah desa di kaki Demirkazik yang spektakuler, puncak di kisaran Aladağ, dan menginap di penginapan yang dikelola keluarga selama dua malam.

Sedini mungkin berangkat dan harus hari ini untuk memberi kita kesempatan terbaik untuk menghadapi Kaspian Snowcock. Kita akan didorong naik gunung oleh traktor untuk mencari spesies ini saat fajar, dan kemudian menjelajahi habitat ketinggian tinggi yang fantastis untuk spesialisasi pegunungan lainnya, termasuk Lammergeier, Golden Eagle, Shore Lark, Radde dan Alpine Accentors, Finsch’s dan Black-eared Wheatears, Rock and Blue Rock Thrushes, Wallcreeper, Chough, Alpine Chough, Rock Sparrow, Snow Finch bersayap Putih, Serin Red fronted, Finch bersayap Crimson Asia, dan Rock Bunting. Setelah apa yang seharusnya menjadi waktu yang menggembirakan di gunung, kita dapat kembali dengan kendaraan atau berjalan turun, di mana perjalanan lebih lanjut bisa termasuk Chukar.

Setelah malam terakhir kami di Turki, kami memiliki opsi untuk memulai lebih awal lagi jika upaya lain di snowcock diperlukan.. Jika tidak, kita dapat burung di ketinggian yang lebih rendah dan memaksimalkan beberapa jam terakhir kami di lapangan untuk setiap waktu perjalanan yang tersisa, sebelum waktunya untuk pindah ke Adana untuk penerbangan sore kami melalui Istanbul kembali ke London.

Categories: Wisata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *